Halaman

Entri Populer

Kamis, 28 Juni 2012

DIBANGUNKAN BIDADARI


ABU SULAIMAN AD DARANI menceritakan bahwa ketika sujud secara tidak segaja ia tertidur. Saat dia terlelap dalam sujud, mendadak seorang bidadari menyepaknya.

Bidadari itu berkata, “Sayangku, apakah kedua matamu tidur dan terpejam? Sementara Sang Raja terbangun melihat mereka tahajud dalam tahajudnya? Betapa buruk mata yang memilih kenikmatan tidur daripada munajat kepada Sang Maha Agung. Bangunlah! Sebab waktunya hampir tiba. Sebagian kekasih bertemu dengan sebagian yang lain. Kenapa engkau tidur kekasihku? Kekasihku dan sayangku, kenapa engkau tidur, padahal aku mengawasimu di dalam pengasingan ini.


Karena terkejut dengan hebatnya, Abu Sulaiman terbangun dan melompat. Badannya keluar keringat karena malu disindir bidadari itu.
***

Kisah ini menggambarkan bagaimana pola hidup para sufi yang menjadi kekasih Allah. Mereka sangat menjaga ibadahnya, kekhusyukan shalat dan do’a, sehingga tertidur dalam tidur. Bahkan, ketika Abu Sulaiman tertidur tanpa sengaja, ia terbangun oleh adanya bidadari. Itulah kenikmatan hidup yang tidak dimiliki dan tak diperoleh mereka yang hidupnya hanya dihabiskan untuk mngejar kenikmatan dunia, kemewahan dan kemegahan, serta keuntungan fana.

2 komentar:

  1. Hehe...Jadi pingin ditendang sama bidadari juga...Moga ada bidadari yang kesasar turun ke rumah saya...
    Terimakasih untuk tulisannya yang bagus. Silahkan singgah ke blog saya untuk sekadar share-share :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah2an yhaa.. Semoga saja.. :)
      Terima kasih juga Alib. Insya Allah.
      Sering2 mampir disini. :)

      Hapus