Halaman

Entri Populer

Senin, 26 Desember 2011

Saya Bukanlah Akhwat yang Hasan !!


Saya bukanlah akhwat yang hasan…
Astagfirullohal ‘adzim, alladzii laa ilaaha illaa huwalhayyul qoyyuumu wa atuubu ‘ilaihi…

Saya bukan akhwat yang hasan
Ketika akhwat lain sibuk membaca dan mentadabburi Al – qur’an, hadits dan kitab – kitab
Saya sibuk mendengarkan lagu cinta yang tak membuat makin dekat dengan-Nya

Saya bukan akhwat yang hasan
Ketika akhwat lain sibuk menambah hafalan ayat-ayat cinta Allah
Saya malah asyik menghafal lagu-lagu yang melalaikan dari-Nya

Saya bukan akhwat yang hasan
Ketika akhwat lain makin memanjangkan kerudungnya dan jilbab yang lebih longgar
Saya hanya sedikit mengulurkan kerudung ke depan, dengan pernak – pernik perhiasan mahal
Saya malah merasa ribet karena mengganggu keluwesan gerak tubuh titipan-mu ini
Saya malah merasa risih dengan kerudung & jilbab yang terlalu panjang, takut dianggap radikal ekstrimis
Saya lupa…..Allah yang memerintahkan semua perlindungan ini…..

Saya bukan akhwat yang hasan
Ketika akhwat lain sibuk menuntut ilmu-Nya
Saya malah sibuk dengan urusan dunia yang membuat jarak dengan-Nya

Saya bukan akhwat yang hasan
Ketika akhwat lain malu untuk menampakkan wajah, foto asli dan keindahan rambutnya
Saya malah sibuk meng-upload foto-foto agar bisa dilihat semua orang
Saya lupa…kalau itu disebut tabarruj dan sufur, apalagi tasyabuh seperti wanita di luar dien ini

Saya bukan akhwat yang hasan
Ketika akhwat lain berusaha menundukkan pandangannya
Saya sibuk memperhatikan ketampanan wajah yang bukan mahram

Saya bukan akhwat yang hasan
Ketika akhwat lain menjaga hubungan dan jarak dengan lawan jenisnya
Saya malah terbiasa duduk berdekatan dengan pria
Saya lupa….kalau itu disebut ikhtilat….

Astagfirullohal ‘adzim, alladzii laa ilaaha illaa huwalhayyul qoyyuumu wa atuubu ilaihi…

Saya bukan akhwat yang hasan
Ketika akhwat lain berkata dan berbincang tentang hal yang bermanfaat
Saya senang membicarakan aib dan kejelekan orang lain

Saya bukan akhwat yang hasan
Ketika akhwat lain menjaga kata-katanya dengan hasan
Saya terlalu sering menyakiti hati orang lain dengan lisan ini

Saya bukan akhwat yang hasan
Ketika akhwat lain belajar untuk terus mempercantik hati dan akhlaknya
Saya lebih asik memperhatikan fisik diri ini saja

Saya bukan akhwat yang hasan
Ketika akhwat lain senang berpuasa sunnah
Saya lebih memilih selalu mengenyangkan perut ini

Saya bukan akhwat yang hasan
Ketika akhwat lain bangun di sepertiga malam terakhir untuk bermunajat pada-nya
Saya lebih memilih berselimut dan tidur sepuasnya, karena besok harus bekerja di luar rumah

Saya bukan akhwat yang hasan
Ketika akhwat lain sibuk untuk berdakwah di jalan-nya
Saya lebih memilih santai dan menonton Tv di rumah

Saya bukan akhwat yang hasan
Ketika akhwat lain sibuk ingin mendapat ridho dan cinta-Nya
Saya malah sibuk ingin mendapat sanjungan dan cinta makhluk-Nya saja
Saya bukan akhwat yang hasan
Ketika akhwat lain gelisah di saat imannya menurun
Saya malah semakin lalai dengan dunia

Saya bukan akhwat yang hasan
Saya malah berharap seorang ikhwan di luar sana yang akan saya pilih sendiri menurut nafsu ini
Saya lupa kalau mencintai karena alloh adalah keagungan cinta sebenarnya
Saya lupa….ibunda khodijah pun melewati taaruf nikah
Saya lupa kalau ada jalan yang halal lagi di-ridhoi-Nya
Saya memang ………….. Bukan akhwat yang hasan

Astagfirullohal ‘adzim, alladzii laa ilaaha illaa huwalhayyul qoyyuumu wa atuubu ilaihi…

Namun, saya berharap bisa menjadi seperti akhwat lain yang istiqomah berjuang untuk mendapatkan cinta-Nya

Ya Rabb, ampuni akhwat yang tidak hasan ini..
Semoga engkau senantiasa membimbing akhwat yang tidak hasan ini agar menjadi lebih hasan di hadapan-Mu..
Aamiin…Allahumma Aamiin..


Ukh, Allah selalu sayang kita semua kan? 
Allah menanti kita di pintu taubat dan ridho-nya..
Allahumma Aamiin..


#Renungkan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar